Viral Postingan Ahok Soal Musibah Banjir yang Menimpa Jakarta

Postingan Ahok di tahun baru 2020 diawali dengan komentarnya terkait musibah banjir yang menimpa wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ibukota - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya turut berkomentar terkait musibah banjir yang menimpa Ibukota dan wilayah sekitarnya.

Melalui akun Twitternya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan turut berkabung atas bencana banjir yang menerjang hingga memakan korban jiwa.

Sembari menautkan tagar #banjir2020, Ahok menyatakan turut berduka cita.

Tak sampai di situ, Ahok meminta warga yang bermukim di daerah aliran sungai atau DAS di Jakarta dan sekitarnya untuk terus waspada, seumpama hujan deras kembali menerpa.

"Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada," tulisnya pada Jumat, (3/1/20)

Ahok juga menyampaikan harapannya agar musibah banjir yang menimpa baru-baru ini segera berlalu.

"Semoga banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," kata Ahok dalam cuitan yang langsung direspons oleh lebih dari 14.400 pengguna Twitter ini.

KlikCina Klaim Perairan Natuna, Militer Indonesia Siaga

Postingan Ahok yang Pertama di Tahun Baru

Komentar Ahok tersebut merupakan unggahannya yang pertama di tahun baru 2020. Diketahui, sebelumnya pria kelahiran Belitung itu belum memosting apapun terkait banjir Jakarta di media sosialnya.

Unggahan terakhir Ahok di Instagram dan Twitter muncul pada 24 Desember 2019. Saat itu Ahok muncul untuk mengucapkan Selamat Natal kepada mereka yang merayakan. Tidak ada postingan soal komentar banjir.

Meski demikian, namanya kerap muncul dalam pembahasan warga yang membanding-bandingkan kinerja penanganan banjir pada masa jabatannya dengan gubernur DKI saat ini, Anies Baswedan.

Bahkan, video komentarnya terkait penanganan banjir pada pengujung April 2019 lalu diviralkan kembali oleh warganet.

Saat itu, ia mengatakan banjir terjadi karena pompa air yang terlambat diaktifkan. Menurut Ahok kala itu, pompa air semestinya sudah aktif sebelum debit air hujan tinggi.


"Saya orang tambang, teori tambang ngidupin pompanya telat, udah terlalu tinggi bisa tidak keburu. Saya kira mungkin tergenang itu karena mungkin ada pompa yang telat," kata Ahok kala itu.

Terlepas dari kapan wawancaranya, yang pasti topik wawancara soal penanganan banjir di Jakarta itu dianggap masih relevan dengan suasana terkini Jakarta yang dilanda keprihatinan karena musibah banjir.

Unggahan video wawancara dengan Ahok itu pun jadi sorotan di media sosial. Namun bagian penutup kalimat Ahok yang paling viral dan dibahas ramai.

"His last sentence for the current governor makes me laugh so hard. u guys better stan this man. ILY BTP (bagian kalimat terakhir untuk gubernur yang sekarang bikin saya ketawa)," kicau akun Twitter @hycinsss.

Rekaman video tersebut sudah di-like sebanyak 2.500 kali dan di-retweet sebanyak 1.500 kali hingga pukul 19.00 WIB pada Jumat, 3 Januari 2020.

Klik10 Foto Liburan Agnez Mo, Ada yang Disebut Seperti Kena Banjir

Transkrip Wawancara dengan Ahok Soal Banjir

Berikut transkrip wawancara dengan Ahok terkait penanganan banjir Jakarta pada April 2019 lalu, yang diviralkan kembali oleh warganet.

Apakah Jakarta masih potensi banjir lagi, Pak Ahok?

"Ngga tau ya, kalau pengalaman saya sih sebenarnya Jakarta tuh kompas semua sudah cukup oke, tanggul juga sudah oke.

Jadi perhatikan aja, biasanya kalau hujan lama kemarau kalau langsung hujan itu memang banyak kayu-kayu ranting nutupin saringan.

makanya dulu kita selalu taruh alat berat. Kalau saringan ketutup itu volume air kan ngga bisa turun cepat.

Sama tentu pasukan oranye mesti keliling, pasukan biru juga mesti keliling.

Tiap kali hujan, Jakarta kan banyak, kadang-kadang orang buang sampah jangan nyumbat kalo nyumbat volume turunya telat.

Sama pompanya mesti diperhatikan, jalan jamnya mesti dipenuhin, jangan hidupin pompanya telat, kalau kamu telat ngga keburu."

Bagaimana agar pemompa bisa bekerja sehingga kehadiran banjir bisa dicegah?

"Saya orang tambang kan, kalau ngehidupin pompanya telat, udah terlalu tinggi bisa ngga keburu.

Saya kira mungkin tergenang itu karena mungkin ada pompa yang telat, saya ngga tahu."

Apa saran Bapak untuk Gubernur Anies Baswedan?

"Saya udah hampir 3 tahun ngga tahu urusan. 2 tahun lah ya.

Saya ngga tahu teori ini, kita tuh kadang-kadang gini, saya kemarin di Jepang, saya videoin, saya lihat di Jepang saya ketawa-ketawa.

Saya ngga tahu yang ngomong siapa, dulu kan ada yang ngomong 'ngapain bikin jalan layang-layang, dibongkar, coba kamu lihat Jepang, di Jepang kereta api semua layang di atas loh.

Dulu waktu kita mau bangun MRT dimaki-maki kita, ngoceh macem-macem, termasuk jalan layang berapa tingkat katanya salah.

Jepang, kalo Jepang salah kok kita pakai Toyota seluruh dunia bodo amat orang Jepang gitu loh.

Jadi di dunia ini ngga ada yang baru tau nggak, kita negara yang terlambat bangun itu untung ngga usah teori barulah, nyontek aja kesalahan negara lain.

Kalo negara lain udah seperti itu, kita nyontek, yaudah saya pikir kaya gitu ya."

Pak, untuk penanganan banjir Jakarta itu bagusnya normalisasi atau naturalisasi? 

"Aduuuh .... Kalo soal kata-kata gitu itu, pak Gubernur yang sekarang lebih pinter dari saya," pungkas Ahok sambil berlalu dari hadapan wartawan.* (Tempo/Tribunnews)

KOMENTAR

Nama

Foto Viral,3,Internasional,2,Nasional,11,Regional,7,Tips Viral,23,Trend Lifestyle,16,Trend Selebriti,13,Trending Now,38,Trending Topic,21,Video Viral,2,
ltr
item
Viral Trend: Viral Postingan Ahok Soal Musibah Banjir yang Menimpa Jakarta
Viral Postingan Ahok Soal Musibah Banjir yang Menimpa Jakarta
Postingan Ahok di tahun baru 2020 diawali dengan komentarnya terkait musibah banjir yang menimpa wilayah Jakarta dan sekitarnya.
https://1.bp.blogspot.com/-tqJaFv10-UI/Xg81LdRnUPI/AAAAAAAAAUg/kAaUezVXX3kgC0dzXB3kJsM4t4SNNLcygCLcBGAsYHQ/s1600/Viral%2BPostingan%2BAhok%2BSoal%2BMusibah%2BBanjir%2Byang%2BMenimpa%2BJakarta.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tqJaFv10-UI/Xg81LdRnUPI/AAAAAAAAAUg/kAaUezVXX3kgC0dzXB3kJsM4t4SNNLcygCLcBGAsYHQ/s72-c/Viral%2BPostingan%2BAhok%2BSoal%2BMusibah%2BBanjir%2Byang%2BMenimpa%2BJakarta.jpg
Viral Trend
https://viral.kliktrend.com/2020/01/postingan-ahok-soal-musibah-banjir-jakarta.html
https://viral.kliktrend.com/
https://viral.kliktrend.com/
https://viral.kliktrend.com/2020/01/postingan-ahok-soal-musibah-banjir-jakarta.html
true
2113424021955600201
UTF-8
Semua Artikel Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA TOPIK ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Artikel yang Anda cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah disalin Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi